Book : Just Listen - Sarah Dessen

October 02, 2009


Sinopsis Buku:
Tidak ada yang tahu penderitaan terpendam Annabel: tidak punya teman sejak persahabatannya dengan Sophie-gadis yang keji tapi seru-berakhir ditengah kabar burung yang tak mengenakan, tak ada ketenangan di rumahnya selama eating disorder yang diderita kakaknya menyita perhatian seluruh keluarga, dan tak sanggup bercerita kepada siapapun juga tentang apa yang membebani pikirannya.

Lalu dia bertemu dengan Owen Armstrong-serius terobsesi musik, dan bertekad selalu jujur, tak peduli apa akibatnya.

Bisakah seorang gadis yang benci konfrontasi berteman dengan seorang pemuda yang justru hidup dari konfrontasi? Dan bisakah Annabel menemukan keberanian untuk bercerita apa sebenarnya yang terjadi malam itu, ketika persahabatannya dengan Sophei rusak?
oke, well. minggu ini udah gue abisin dengan baca dua buku yang berbeda, satu buku yang ini dan satu lagi bukunya Winna Efendi yang Refrain. Tapi, di postingan kali ini gue mau bahas tentang bukunya Sarah Dessen. Menurut gue bukunya unik. pas banget buat remaja atau anak baru gede. yap ! pokoknya seru deh ! must have ! jadi ceritanya ada seorang perempuan, nggak bisa dibilang masih anak - anak, hm, kayaknya dewasa, udah kuliah soalnya, namanya Annabel, dia seorang model, waktu kecil dia bisa dibilang anak yang punya segalanya, ada sahabat, kakak - kakak yang baik, pokoknya belum ada masalah terjadi yang menimpa keluarganya dan Annabel sendiri. Hingga suatu malam, dimana ia kehilangan sahabatnya, Clarke. Ia merasa bersalah, tapi hanya meminta maaf sekali saja, dan sekarang, ia hanya punya satu sahabat, Sophie. tapi, ketika malam itu terjadi, ia pun kehilangan sophie. sekarang ia benar - benar sendiri, dan keluarganya pun ditimpa masalah, kakaknya, Whitney, terkena eating disorder. disaat itu sophie benar benar kasihan, melewati harinya serba sendiri, tak ada seorang pun yang menemani. hingga akhirnya, owen datang kedalam kehidupannya, dan Owen pun menjadi sahabatnya. tapi, datang suatu kejadian dimana ia kehilangan owen. nggak bisa dibilang kehilangan sih, cuma mereka diem - dieman sementara. pokoknya Annabel sendiri lagi. hm, apakah annabel bisa bercerita tentang kejadian malam itu kepada owen? atau apakah kakak annabel bisa sembuh dari eating disordernya, dan keluarganya pun bahagia kembali?



You Might Also Like

0 comments

Tell me what you think!