Senioritas

November 15, 2010

Hal yang wajar bukan? Kalau adik kelas nggak suka sama kakak kelas, atau kakak kelas nggak suka sama adik kelas? Adik kelas beranggapan kalau kakak kelas yang suka 'bandelin' mereka itu artinya kita -senior- dianggap senioritas. Padahal terkadang mereka nggak nyadar kalau yang salah ya mereka itu sendiri. Contohnya ya sepele sih, mereka loh yang nganggep itu 'sepele thingy' Tapi apa iya salah kalau kakak kelas 'negur' mereka? Tapi sekali ditegur mereka malah salah kaprah. Sekali ditegur, mereka malah bales seribu sindiran. Konteks disini saya nggak bela siapa pun, tapi hal yang wajar kan kalau saya -senior- bilang kayak gini? Dulu saya sewaktu jadi junior, saya dan teman - teman saya takut loh untuk cari masalah sama kakak kelas, apalagi sampai nyindir di social network, yang jelas - jelas bisa dibaca publik. Tapi jaman sekarang beda, soal sindir - menyidir antar kakak&adik kelas udah dianggap hal yang wajar, pendapat mereka mungkin hal yang sah. Saya berani nulis gini, karena peristiwa ini nggak terjadi di sekolah saya saja, banyak sekolah negri yang -seniornya- merasakan hal yang sama. Tapi, jangan sampai lupa kalau kalian masih harus menghormati orang yang lebih tua, adik - adik. Saya tau negara kita ini bebas, negara demokratis istilahnya. Kalian boleh berpendapat apapun tentang kami, tapi ingat, kalian juga harus tanggung jawab jika ada 'masalah' tentang pendapat kalian. Dan satu lagi, apakah kalian bisa mempertanggung jawabkan sindiran kalian yang 'cabe - cabe' itu? ;-D

Salam sejahtera,
Nikita Putri pecinta kedamaian ;-)

You Might Also Like

3 comments

  1. nice blog here!

    VISIT MY BLOG AND JOIN MY GIVEAWAY!
    CLICKHERE

    ReplyDelete
  2. setuju banget! saya juga pernah ngalamin kejadian 'dikerjain sama adik kelas'. memang harus ada kesadaran diri masing-masing ya, harus saling menghormati antar senior - junior :)

    ReplyDelete
  3. Benar! Senior menghargai junior, junior hormati senior :-)

    ReplyDelete

Tell me what you think!