To Myself

January 29, 2017

I warn you: this post is literally to me, to myself. If you read this and find me to be high and mighty, well, blame it on yourself. Because I don't show it to you, I show it, again, to myself as a reminder. Hehe!

Tahun ini gue akan menjadi Nikita yang berumur 21 tahun. I finally will become legal dan nggak lagi cacat secara hukum. Tapi semakin gue tua, gue kadang semakin lupa gue siapa. Who I am, who I was. Gue pernah ngapain, pernah melakukan apa. Dan gue sadar, semakin tua gue sering kali nggak percaya sama diri sendiri, having low self-esteem and self-confidence. Padahal niat gue ke depan adalah to be a better version of myself. Gimana caranya bisa mencapai hal itu kalau masih memandang rendah diri sendiri?

Kemarin 27/01/17, gue buka lagi lemari buku. Ada dua binder dan satu diary di lemari itu. Tiga buku yang pernah gue tulis jaman sekolah dasar. Gue kaget dengan apa yang pernah gue tulis, agak shock lebih tepatnya. Sampai akhirnya gue merasa bahwa, "Ini Nikita yang dulu ke mana ya?" Mungkin gue nggak banyak berubah, masih suka nulis, masih suka bertanya - tanya, masih suka ngomongin ini - itu, argumen sana - sini. Tapi deep down inside myself, I feel a little bit odd. I have changed. Ya pastilah, hampir 10 tahun dan nggak mungkin seorang pribadi tidak berubah, be it on characteristics or physical appearance.

Dari halaman ke halaman yang gue baca, gue bisa lihat how happy I was. Padahal apa yang gue tulis nggak jauh - jauh dari persahabatan dan cinta - cintaan. Look! Nikita kecil udah kenal cinta (though many people will debate with me about this, saying that this is only cinta monyet). Mungkin itu kenapa sampai sekarang gue memberikan value tinggi pada istilah 'sahabat' dan 'cinta', I already knew those things since I was a kid and how to deal with it--to deal with a broken heart.

Gue semakin percaya bahwa pengalaman serta kejadian yang ada dulu dapat membentuk karakter seseorang ke depannya. Seperti gue yang nggak asal main bilang, here's my best friend, here's my love. Hanya segelintir orang yang bisa gue bilang sahabat dan yang bisa gue cinta.

Setelah baca buku - buku bersejarah itu, gue pindah ke kotak kado. Satu kotak besar yang gue simpan dari jaman sekolah dasar juga. (Hey, I collect things!) Tapi isinya macam - macam, ada yang dari jaman SD sampai SMA. Isinya tentu kado, dan yang paling favorite, kartu ucapan selamat ulang tahun serta berbagai doa.

Gue baca satu per satu, and I was amazed. Again, I said, "Nikita yang dulu ke mana ya?" Ada satu doa (atau harapan?) yang selalu gue inget, ditulis saat gue berulang tahun ke-16, "Nikita, dijaga ya senyumnya!" Woah, Nikita dulu seramah dan sebahagia itu ya?

Setelah bermain dengan objek nyata, gue pindah ke dunia virtual. Gue mulai mengubek - ngubek Ask.fm teman - teman. Gue inget, dulu di tahun 2013 - 2014, banyak banget yang minta: describe gue dong, coba sebutin first impression gue, sampai minta dideskripsiin teman - teman sekelas. Nah, gue coba mengumpulkan deskripsi gue dari teman - teman yang ada di Ask.fm. Waktu itu pertanyaannya kalau nggak salah meminta si empunya profile untuk mendeskripsikan teman sekelas.

Well, apa yang akan tertulis di bawah ini adalah asli dari profile Ask.fm mereka. Kalau mau muntah, marah - marah, sebel, karena nggak sesuai sama sekarang, asli nggak papa! Hahaha. Karena gue pun masih heran, kenapa gue begini sekarang.

Again, this post is not for you, this is for me, as a reminder.

"Chairmate gue dua tahun. Gue nggak ngerti lagi sih sama ini orang. Idup nye macem kayak di novel - novel, apatis soal cinta dan dewasa banget. Open minded. Gara - gara dia juga gua juga jadi kebawa open minded. Setia bat. Nunggu mulu gapernah bosen. Dewasa banget otaknya. Karena dia wawasan gue nambah. Speaking english nya jago banget" -HF.

"Ketua kelas sos sekarang, anaknya baik tapi kadang - kadang MT orangnya, kisah cintanya itu rumit bgt kasian dia ya, mau masuk komunikasi UI amin ya nik, tapi sekarang ini dia berubah menjadi rentenir yg mintain duit setiap hari" -MRP.

"Waaa nikita ketua kelas sos3 nih. cantik luar dalam. pinter. anak komun bgt nih doi. pengetahuannya luas bgt. trs juga dewasa" -SZ.

"Ya Allah barbie. Cantik luar dan dalam. Sayang masih jomblo *ehhh tergila gila sama Reza Rahardian dan laki laki tampan lainnya. Up to date bat dah. Dan pinternya nggak ketulungan. Cowok yang dapetin dia beruntung banget. Pokoknya dia one in a million deh" -Y.

"Ini dia bu ketunya sos3. Orangnya baik, cantik luar-dalam, pinter, dewasa banget, orangnya selalu posthink, selalu senyum walaupun lg sedih. Bhs inggrisnya pinter banget, kreatif banget juga. Paket lengkap banget deh" -PN.

"Hahaha you were good, but I was thinking that you were "galak". And it was true" -AS.

"Orang paling gak jelas dulu di kelas setiap mau ulangan fisika, kimia, biologi. Aseli ini org ganiat bgt sama pelajaran IPA! Baik banget, dewasa buanget, tokcer deh nasehatnya dia bikin tenang, pintar mengolah kata2, uptodate abis, makhluk serba tahu, makhluk tergaul yg pernah gue temui, selalu positif-thinking! Dia baiknya make banget, sekarang cantik bgt nih doi gara2 makin putih" -NA.

"Absen 22. Cantik dalem cantik luar. Pinter bahasa Inggris. Paling seru kalo udah gibah wakaka." -SWP.

Dan sebelum jawaban - jawaban ini menghilang atau tiba - tiba Ask.fm udah nggak ada lagi. Gue juga mau menyimpan ini di sini. Hahaha. Jadi, dulu gue pernah nanya ke beberapa teman gue (ada yang profilenya sudah deactivated, jadi jawaban tidak bisa dicantumkan di sini) tentang menurut mereka, gue pasnya sama laki - laki yang gimana sih? And here are the answers:

"Oke gini laki laki yang pas buat lu itu adalah laki2 yang bisa nakhlukin hati lu. Karena yang gue tau kan lu orangnya gak demen tuh klo ada yang suka ama lu. Trus kalo ada cowo yang tiba2 suka ama lu apalagi lu tau pasti lu bakal mati2an ngejauhin doi HAHAHAHAHAHA trus yang pasti dia pinter, cerdas, berpengetahuan luas deh orangnya, intinya sih yang pasti dia orang yang hebat menurut gua karena dia bisa naklukin lu HAHAHAHAHA Trus pasti adalah orang yang gak ngumbar ngumbar perasaan cukup dia dan Tuhan yang tau dalam misinya mendapatkan lu HAHAHAHA tapi disaat yang pas pasti dia bakal bilang lansung sama lu dengan cara yang romantis tapi gak norak. HAHAHA gua sotil gak sih? Hahahahaha" -MNR, asli ini orang kebanyakan ketawanya!

"Sebagai orang yang deket bgt sm lo dua tahun dan telah mendengarkan cerita percintaan lo. Cowok yang cocok buat lo adalah pertama dari segi fisik adalah yg maco, keker, pelukable, tipe2 ideal yg tinggi dgn berat badan yg proporsional. Kulitnya juga jangan terlalu mulus dan agak hitam manis gitu biar kelihatan lakinya. Ehem. Next, kalo dari segi kepribadian mungkin gue cm bisa mengelus dada krn ini yg agak sulit kan buat menaklukan hati lo. Hahahaha. Nikita itu suka tipe cowok yg dewasa bukan cuma dari kelakuannya tapi juga pemikirannya. Trus pinter!! Nggak kelemer2 alias kemayu dan manja. Nikita juga nggak suka cowok yg terlalu agresif sm cewek yg ada dia malah ilfeel abis sm cowok itu. Trs dia juga nggak suka cowok yg suka ngalus kyk cowok pada umumnya di jaman sekarang ini. Jadi kesimpulannya, nikita itu suka cowok yang cuek yg bisa bikin dia klepek2 dan penasaran. Berlaku secukupnya tapi punya kharisma yg memikat tanpa harus berlebihan. Dan cowok dewasa yg bisa bimbing dia dan ngontrol emosinya krn aries itu emosian. HUAHAHAH. :* dan tentunya juga perhatian, oia satu lg konsisten!!! Cowok yg kalo UDAH PUNYA SATU ya SATU AJA. Satu lagi hal yg paling penting Nikita nggak suka cowok yg bikin penyakit alias perokok. Salam hangat. Hena Jolie." Well, I guess you already know who wrote this kan?

Udah segini aja, ada yang mau kesel - kesel nggak sama gue? Hahaha!

You Might Also Like

0 comments

Tell me what you think!